Rabu, 15 Februari 2012

TIPS MENGHADAPI UN

     Sebagian anak mungkin merasa Ujian Nasional itu mengerikan dan susah, tapi jika dilakukan dengan cara-cara tertentu Ujian Nasional akan terlihat tidak menakutkan dan terlihat mudah.

     Berikut cara-cara yang menurutku dapat membantu :
1. Jangan Tegang dan Terlalu Santai
     Jika kita terlalu tegang dalam belajar, maka materi yang kita pelajari tidak dapat kita mengerti dengan mudah. Karena itu akan menggangu konsentrasi kita.

2. Belajar dengan Memperbanyak Latihan
    Hal yang terpenting adalah belajar. Dengan belajar, kita akan lebih percaya diri dalam menjawab soal. sehingga kita tidak akan mencontek. Dengan memperbanyak latihan mengerjakan berbagai soal, kita akan lebih terbiasa dalam menghadapi ujian.

3. Selalu Berdoa
    Dengan kita berdoa hati akan lebih tenang menghadapi ujian.

4. Usahakan Tidur yang Cukup
    Dengan tidur yang cukup, pagi hari ketika akan menghadapi ujian badan kita telah fresh, sehingga kita dapat mengerjakan dengan lancar.

5. Persiapkan Segala Sesuatunya dengan Teliti
    Malam sebelum hari H, persiapkan keperluan seperti alat-alat tulis, agar ketika hari H kita tidak perlu menyiapkannya lagi. Dan agar lebih fokus pada ujian tersebut.

6. Sarapan Sebelum Berangkat
    Saat perut kosong, keadaan kita tidak nyaman. Di lain sisi kita harus fokus pada soal, tetapi perut mungkin tidak dapat berkompromi. Sehingga konsentrasi kita akan terganggu. Dan makanlah makanan yang bergizi.

semoga bermanfaat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar